Blog - SpringHill Yume Lagoon, Serpong | Rumah Modern 500 Jutaan

BLOG

imageMau Beli Rumah Dengan Cara KPR di Springhill Yume Lagoon? Ini Dia Jenis-jenisnya

Mau Beli Rumah Dengan Cara KPR di Springhill Yume Lagoon? Ini Dia Jenis-jenisnya

Springhill-Yume-Lagoon.id, Tangerang Membeli dan memiliki sebuah rumah adalah sebuah proses yang cukup panjang. Harga rumah yang cukup tinggi membuat sebagian masyarakat memutuskan untuk membeli rumah dengan cara Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Kredit Pemilikan Rumah atau yang biasa disebut KPR adalah kredit yang digunakan untuk membeli dan menjamin hak agunan berupa rumah. Banyak Bank yang menyediakan berbagai jenis layanan KPR untuk membantu masyarakat yang menginginkan rumah namun tidak memiliki uang tunai yang cukup.

Springhill Yume Lagoon adalah satu perumahan di Tangerang yang mengusung konsep tinggal bergaya Jepang. Dengan konsep yang unik ini tentu perumahan Springhill Yume Lagoon menjadi salah satu perumahan yang bisa Anda pilih.

Nah bagi Anda yang menginginkan memiliki rumah di Springhill Yume Lagoon menggunakan fasilitas pendanaan KPR, maka Anda wajib mengetahui berbagai jenis KPR yang dapat Anda pilih. Simak selengkapnya di sini.

KPR Konvensional

Salah satu jenis KPR yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah KPR konvensional. KPR konvensional atau lebih dikenal sebagai KPR non subsidi adalah jenis layanan kredit dengan bungan Bank Indonesia. KPR konvensional disediakan oleh hampir seluruh Bank di seluruh Indonesia. Uang muka dan bunga pada KPR konvensional ini akan selalu mengikuti BI Rate sehingga jumlahnya dapat berubah setiap tahun. Fasilitas KPR konvensional menjadi salah satu fasilitas keuangan yang banyak membantu masyarakat untuk segera memiliki rumah. KPR konvensional juga bisa menjadi pilihan Anda untuk segera memiliki rumah di Springhill Yume Lagoon.

KPR Syariah

Salah satu jenis KPR yang meningkat popularitasnya di masyarakat Indonesia adalah KPR Syariah. Perbedaan antara KPR syariah dan konvensional yang paling mendasar dapat dilihat dari pengertiannya. KPR syariah mengadaptasi sistem jual-beli syariah atau prinsip akad Murabahah yang akan terbebas dari beban bunga dan riba. Sementara, KPR konvensional tidak terbebas dari beban bunga serta syarat dan ketentuan angsuran ditentukan oleh pihak bank yang memberikan kredit. KPR syariah adalah layanan KPR yang juga disediakan oleh Bank yang pelayanan syariah. Mengikuti ketentuan syariah, KPR ditransaksikan melalui akad jual beli (murabahah) atau akad kerjasama cicil sewa (musyarakah mutanaqishah). Dengan pelayanan ini, Bank akan membayarkan lunas rumah Anda, dan Anda akan membayar cicil kepada Bank selama jangka waktu tertentu, misalkan 15 tahun. KPR Syariah biasanya menetapkan cicilan tetap tanpa bunga namun dengan floating rate keuntungan yang diambil oleh Bank melalui kesepakatan.

KPR Angsuran Berjenjang

Jika Anda ingin bisa mengangsur rumah dengan lebih ringan, KPR Berjenjang dapat menjadi solusi. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini biasanya merupakan salah satu dari berbagai produk KPR yang ditawarkan oleh Bank Penyedia KPR. Jika Anda memilih jenis KPR ini, atau KPR Angsuran Berjenjang, maka Anda bisa membeli rumah dan mendapatkan keringanan penundaan pembayar pokok hingga 3 tahun. Pada tahun berikutnya angsuran kredit rumah baru akan kembali normal. Untuk KPR ini, tenor pembayaran cukup beragam, dari 10 tahun, 12 tahun, hingga 15 tahun. Bahkan, Anda bisa menikmati diskon provinsi dan biaya administrasi masing-masing 50%. Anda bisa memilih KPR ini dengan gaji per bulan mulai dari 3,5 juta untuk wilayah Jabodetabek sebagai syaratnya.KPR angsuran berjenjang adalah fasilitas pinjaman dalam pembelian rumah yang dibayarkan setelah tahun ke tiga masa pinjaman. Namun tidak semua Bank Penyedia KPR menawarkan produk ini, Anda harus rajin mencari informasi mengenai jenis-jenis KPR yang ditawarkan oleh Bank Penyedia fasilitas KPR.

KPR Duo

Jika Anda menginginkan untuk membeli rumah dan aset barang lain seperti Kendaraan pribadi maka Anda juga bisa menggunakan fasilitas KPR Duo. Fasilitas KPR Duo adalah pinjaman yang diberikan untuk keperluan pembelian rumah sekaligus pembelian barang konsumtif lainnya seperti kendaraan, asuransi, atau pendidikan. Hal ini memungkinkan Anda untuk merencanakan pengeluaran utama jangka panjang dalam satu kali bentuk cicilan. Fasiltas ini dahulu jarang disediakan oleh Bank namun saat ini telah ramai Bank menawarkan KPR jenis ini.

Demikianlah berbagai jenis KPR yang perlu Anda ketahui. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli rumah dan memilih KPR, pelajari dulu berbagai jenis KPR yang paling sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. (ADR)

imgWAchatYuk wa