Blog - SpringHill Yume Lagoon, Serpong | Rumah Modern 500 Jutaan

BLOG

imageIni Dia Elemen Rumah Jepang di Springhill Yume Lagoon

Ini Dia Elemen Rumah Jepang di Springhill Yume Lagoon

Springhillyumelagoon.id, TangerangMemiliki rumah dengan konsep yang unik memang mampu memberikan kepuasan tersendiri. Apalagi rumah tersebut memiliki konsep unik seperti konsep rumah Jepang yang dikenal memiliki elemen minimalis dan fungsional yang tinggi. Hal ini tentu dapat mencerminkan gaya hidup yang cocok dengan zaman modern saat ini.

Kesibukan yang tinggi membuat kehidupan serba cepat dan praktis. Oleh karena itu, rumah yang minimalis dan fungsional jadi sangat cocok untuk kesibukan kehidupan modern. Rumah minimalis dan fungsional mencerminkan kepraktisan baik dalam merawat rumah maupun dalam beraktivitas sehari-hari.

Oleh karena rumah bergaya Jepang menjadi rumah yang sangat cocok untuk Anda yang super sibuk. Springhill Yume Lagoon adalah salah satu rumah yang menawarkan desain dan gaya Jepang. Perumahan SpringHill Yume Lagoon memiliki 15 hektar lahan, 12,352 m2 yang akan dijadikan area terbuka hijau dan akan dibangun +- 1200 unit rumah.

Hunian yang mengambil konsep dari negeri sakura ini tidak hanya modern, namun juga terlengkap karena dilengkapi beragam fasilitas seperti children playground, jogging & cycling track, club house, swimming pool, gym, cafe, function hall, commercial area, tempat ibadah dan lainnya. Inilah hunian terjangkau dan terbaik yang bisa menjadi pilihan invetasi masa depan Anda.

Nah apa saja elemen dan desain rumah Jepang yang ada di Springhill Yume Lagoon? Simak selengkapnya di sini.

Memiliki Elemen Natural

Jepang memang terkenal dengan budayanya yang menghormati alam sekitar. Hal tersebut tercermin dari desain rumah Jepang yang selalu menonjolkan elemen natural. Mulai dari penggunaan warna-warna alami seperti warna tanah, kayu, dan batu. Untuk itu dalam mendekorasi rumah bergaya Jepang, Anda harus mempertahankan elemen natural yang ada di rumah tersebut. Caranya adalah dengan menambahkan dekorasi tanaman bonsai di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan penambahan tanaman tersebut, Anda bisa lebih menonjolkan elemen natural rumah gaya Jepang.

Memiliki Chabudai

Salah satu interior khas Jepang adalah keberadaan Chabudai atau meja pendek dengan ketinggian kaki 15 cm hingga 30 cm. Chabudai terdiri dari empat kaki penyangga dan bagian permukaan yang terbuat dari kayu atau bambu. Nah untuk lebih menonjolkan kesan yang kental furnitur Chabudai ini tidak boleh ketinggalan sebagai pemanis ruangan. Untuk itu, Anda dapat meletakan Chabudai di ruang keluarga dengan menempatkannya bersama furnitur lain. Fungsi Chabudai sendiri beraneka ragam sebagai meja mini untuk belajar anak, meja kerja dan lain sebagainya.

Memiliki Alas Duduk Lantai

Salah satu ciri khas dari rumah bergaya Jepang adalah minimnya furnitur. Bahkan furnitur seperti tempat tidur dan kursi sofa jarang ditemukan di dalamnya. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan alas duduk lantai yang bernama Zabuton. Zabuton adalah alas busa yang dilapisi dengan kain yang digunakan sebagai alas duduk di lantai maupun kursi. Zabuton pada umumnya dipadu padankan dengan zaisu, sebuah kursi Jepang yang tidak memiliki kaki-kaki penyangga. Kyousoku juga kerap menemani, yaitu perangkat pada interior rumah Jepang tradisional yang berfungsi sebagai sanggahan lengan. Zabuton juga digunakan saat ingin melakukan meditasi

Dominasi Elemen Horizontal

Selanjutnya Anda dapat menggunakan elemen-elemen garis horizontal dalam mendesain ruangan di rumah gaya Jepang. Garis horizontal banyak digunakan di rumah-rumah bergaya Jepang karena mampu menciptakan ruangan minimalis yang simpel dan sederhana. Selain itu, garis horizontal juga mampu menuntun mata untuk melihat keseluruhan ruangan. Garis-garis horizontal juga memberikan kesan kalem dan tenang untuk menyeimbangkan energi. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan partisi yang didominasi oleh garis horizontal untuk memisahkan area rumah tertentu. Rak buku yang terbuat dari kayu-kayu berwarna natural juga dapat dimanfaatkan untuk menambah elemen garis horizontal di dalam sebuah ruangan rumah gaya Jepang. (ADR)

imgWAchatYuk wa